Senin, 10 Februari 2014

Adventure jungle track di Tengah Kota Kebumen

FLying fox at Crowok Village Kebumen adventures ground

Adventure jungle track di Tengah Kota Kebumen

Kecamatan Kebumen walaupun ditengah kota, memiliki desa-desa yang berhutan, dengan segala potensi dan permasalahannya.  Salah satu desa yg memiliki hutan, pegunungan di Kec Kebumen adalah Desa jemur Crowok.


Mini wall climbing at  at Crowok Village Kebumen adventures ground

Desa ini dibawah lereng pegunungan, dengan hamparan hutan dan sawah, tetapi hanya beberapa kilometer sudah masuk Kota Kebumen.  Walaupun di kota desa ini juga memiliki masalah bencana yg komplit. Banjir genangan di persawahan, dan kekeringan.  Selain masalah social perkotaan berupa kepadatan hunian, sampah dan jobless.


Single Rope Bridge  at Crowok Village Kebumen adventures ground
 Alhamdulillah beberapa relawan yang memiliki komitmen, memiliki ketajaman bisnis dan jiwa enterpreuner yang baik, sehingga beberapa kegiatan dikembangkan di desa tersebut. Sebut saja Pengembangan areal hutan dijadikan wahana untuk berpetualang, pengembangan bank sampah, dll

Spider trap  at Crowok Village Kebumen adventures ground
 Di areal pegunungan dan hutan disebelah utara Balai desa dibangunlah wahana Adventure tersebut.  Wahana permainanan  cukup lengkap dan pengembangan system keamanan yang bertaraf nasional, namun dengan biaya yang sangat terjangkau

Double Ropes Bridge  at Crowok Village Kebumen adventures ground
Dari mulai jalan menuju ke lokasi, sudah sangat menantang, single track dengan tannjakan > 300 pasti harus menggunakan mobil yang siap dan driver yang trampil. Kalo tidak yakin anda harus mengalah dengan parker di dekat balai desa dan jalan kaki naik ke lokasi.

Repling  at Crowok Village Kebumen adventures ground
 Wahana permainanan juga sudah dipisahkan antara game for Kids dan senior, dengan tingkat kesulitan yang sudah disesuaiakan.  Untuk yang dewasa ada 2 group permainan yaitu Three track meliputi single rope bride, spider dan Flying fox serta mountain climbing dengan repling.

Wall Climbing  at Crowok Village Kebumen adventures ground

Repling  at Crowok Village Kebumen adventures ground
Kalo anda suka trabas, apa salahnya dicoba dengan trail anda, karena jungle tracknya sangat menantang dan memicu adrenalin.  Selamat datang. (11 Peb 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar